Siapa Yang Salah ??

Posted by: Tags: , , Reply
.
.
Masih ingat cerita tentang Adam dan Hawa yang memakan buah pengetahuan ??
 
Pemahaman orang kebanyakan bahkan adam sendiri menyatakan bahwa Hawa lah yang bersalah krn secara de facto dan de jure, hawa yang mengambil buah itu pertama kali dan memberikannya kepada Adam.
 
Nah belakangan ini berkembang juga pemahaman yang lebih mendalam yang mengatakan bahwa Adam lah yang bersalah, karena adam sebagai kepala dan saat kejadian tersebut adam berada disamping Hawa. Hanya karena apa ? iyaa itu, krn dia disampingnya dan dia tidak melakukan fungsinya sebagai kepala..
 
Hanya kalau mau di pikirkan lebih dalam lagi, andai saat itu kita berdiri dalam posisi adam, susah juga yaa.. Pria tentunya tahu donk gmn kalo “hawa” nya sedang ingin sesuatu dan “hawa” di temani oleh “ular2″nya  yang mendukung keinginan si “hawa”.
 
Gimana kondisi Adam menghadapi hegemoni hawa dan ular sementara dia seorang diri ??
 
Dan sialnya sidaknya baru terjadi setelah semuanya sudah menjadi bubur alias terlambat, Jadi saya pribadi setidaknya dapat sedikit memahami kondisi kebathinan adam saat itu dan tidak mungkin menyalahkannya..
 
Lalu saya akan menyalahkan siapa ? mau menyalahkan sang hawa ?
 
 
Oh tentu  tidak mungkin juga, masa kepala menyalahkan sang leher… Dan seperti kita ketahui bersama dimana “Man always left and Women always right.. 😉 “
 
Jadi siapa yang salah ??

Ya mungkin.. Si Ular yang sudah meracuni pikiran si hawa.. siapa lagi ??

Mau cari kambing hitam juga waktu itu mungkin belum ada kambing warna hitam .. hehe.. And Remember Women Always right.

 

 
 
BungIwan.com
Cekibrot.com

Subscribe

Trimakasih untuk kunjungan anda di BungIwan.com untuk update info terbaru, Silahkan isi email anda. Trimakasih

No Responses

Tinggalkan Balasan