Prabowo Diantara Ngabalin, Idrus Marham dan Rizal Ramli

Susunan Kabinet Indonesia Maju sudah diumumkan. Publik terutama para pendukung sangat dikejutkan dengan wajah- wajah yang di munculkan kehadapan khalayak. Mau bilang apa, wong semua kembali kepada hak prerogatif presiden. Suka tidak suka setiap partai koalisi pendukung pemerintah dan partai yang saat ini berada di luar pemerintah harus menerimanya. Partai pendukung dan relawan pendukung tentunya akan kesal dengan kenyataan dimana mereka yang berkeringat dan berdarah- darah namun hasilnya malah pihak lawan yang menikmatinya. Demikian pula sebaliknya dari pihak oposisi tentunya merasa di tinggalkan begitu saja oleh junjungan mereka. Junjungan yang mereka dukung mati-matian hingga beberapa darinya masuk penjara karena ujaran kebencian, hoax, persekusi, intimidasi, politik identitas dan pelanggaran lainnya yang lumrah demi tujuan #2019GantiPresiden.

Semua sudah terjadi, bila meminjam istilah Fadli zon “ what is next ? what have to be done ? “ Pertanyaan ini sepertinya cocok di lemparkan kepada pihak Prabowo. What is next what have to be done ? Apakah selanjutnya Prabowo akan menjadi anak manis yang akan menjalankan visi presiden dan bukan visi mentri seperti yang telah berulang kali di highlight oleh Jokowi.

Publik tentunya menunggu kerja kabinet Jokowi dan khususnya kerja Prabowo dalam 100 hari atau bahkan beberapa tahun kedepan. Apakah Prabowo akan menjadi anak manis seperti Ali Mochtar ngabalin yang walaupun dulu sangat berseberangan dengan Jokowi namun kini menjadi anak manis dan mendukung kebijakan pemerintah yang sah saat ini. Atau menjadi seperti Idrus Marham yang sudah berusaha insaf namun masih terganjal dengan dosa masa lalunya. Atau pilihan ketiga seperti Rizal Ramli yang masuk dalam gerbong kabinet namun menjadi seperti duri dalam daging dan menusuk dari dalam.

Waktu sudah menjawab bagaimana ketiga orang tersebut berkiprah dan bekerja bersama Jokowi. Dan waktu pula yang akan menjawab menjadi seperta apakah Prabowo nantinya bersama Jokowi. Bila Prabowo masih berambisi maju di 2024, semoga masuknya Prabowo dalam gerbong Kabinet Indonesia Maju saat ini mampu mendapat impartasi positif dari etos kerja dan kepemimpinan Jokowi selama ini sehingga apa yang di dengungkan saat Pilpres 2019 lalu tentang “The New Prabowo” benar terjadi. Namun panggung tidak hanya di berikan oleh Jokowi kepada Prabowo seorang, namun juga di berikan kepada Capres-capres 2024 lainnya yang sudah ada dalam gerbong Kabinet Indonesia Maju seperti Mahfud MD, Syahrul Yasin Limpo serta calon pemimpin lainnya yang merupakan anak bangsa terbaik negri ini yang sudah dapat dilihat rekam jejaknya selama ini di mata publik atau pendatang baru yang akan terlihat kinerjanya kedepan.

Atau mungkin Prabowo akan mengikuti jejak Rizal Ramli yang akan membuat Jokowi seakan memelihara anak macan. Atau mungkin seperti Idrus Marham ? Kita semua mungkin bertanya dan semua akan terjawab oleh waktu dan khalayak akan dapat melihat dengan jelas bagaimana jadi nya Prabowo nanti setelah bekerja dalam satu gerbong bersama Jokowi, akan menjadi sama seperti sebelumnya atau benar-benar menjadi “The New Prabowo”. Kembali meminjam istilah pendukung Prabowo, Fadli zon, what is next ? what have to be done ?  BungIwan.com

 

Subscribe

Trimakasih untuk kunjungan anda di BungIwan.com untuk update info terbaru, Silahkan isi email anda. Trimakasih

No Responses

Tinggalkan Balasan