Keberanian Seorang Jokowi

 

 

Melihat portofolio kabinet Indonesia Maju yang baru di launch 23 oktober ini, setiap kita tentunya melihat banyak kejutan. Kejutan- kejutan yang berhasil mengundang perhatian publik diantaranya tersingkirnya Susy pujiastuti dari kementrian KKP dan di gantikan oleh kader Gerindra Edhy  Prabowo, kemana ignasius Jonan, masuknya Nadiem makarim sebagai mendikbud dan hal yang sangat mengejutkan adalah bergabungnya rival politik Jokowi selama 2 periode pilpres ini yakni Prabowo Subianto menjadi Mentri Pertahanan. Hal ini tentunya sangat melukai hati para pendukung dikedua kubu baik 01 maupun 02. Bahkan partai koalisi pendukung pun mengalami kegalauan karena kebijakan politik Jokowi tersebut.

Disini kita dapat melihat keberanian Jokowi dalam mengambil keputusan yang cukup berani dengan menarik rivalnya dalam gerbong kabinet Indonesia Maju yang di nakhodainya. Beliau juga berani memberikan kesempatan pada wajah- wajah baru dalam kabinet yang sebagian besar publik belum mengenalnya, bahkan figur yang tidak disangka seperti Wisnutama dan Nadiem Makariem pun turut meramaikan kabinet Indonesia Maju yang merupakan kabinet jilid kedua Jokowi ini.

Jokowi juga seakan memberi ruang bagi para capres 2024 nanti untuk berkarya dan mendapat panggung di kabinet Indonesia Maju ini. Sebutlah tokoh sekaliber Mahfud MD dan Prabowo Subianto yang sepertinya sudah bersiap untuk pertarungan berikutnya di 2024 pasca masa 2 periode Jokowi ini. Semoga kabinet yang terbentuk saat ini dapat menyatukan Indonesia dan menggebuk bersama- sama radikalisme dan intoleransi yang merongrong kesatuan NKRI belakangan ini.

Jokowi tidak akan mampu memuaskan keinginan setiap orang di negri ini dalam penyusunan kabinet jilid 2 ini, namun di harapkan susunan kabinet kali ini sesuai dengan judulnya yakni Kabinet Indonesia Maju.

Subscribe

Trimakasih untuk kunjungan anda di BungIwan.com untuk update info terbaru, Silahkan isi email anda. Trimakasih

No Responses

Tinggalkan Balasan