bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Ini Dia Pekerjaan Yang Paling Di Cari Di 2020

Pekerjaan Paling dibutuhkan Tahun 2020 – Setiap orang pasti memiliki minat pribadi, termasuk diri kamu sendiri. Namun, kadang dalam hal menentukan masa depan tentu kamu memiliki pandangan tersendiri mengenai apa yang terbaik bagi kamu. Masa depan sendiri adalah waktu yang sangat rahasia bagi manusia, karena masa depan adalah harapan-harapan terbaik kamu yang tertunda di masa sekarang.

Jika berbicara mengenai masa depan, tentu sangat erat kaitannya dengan cita-cita atau harapan kamu yang tergambar secara indah dan penuh semangat. Masa depan pula lah yang membuat seseorang berani berjuang bahkan sampai mengorbankan hidupnya demi mewujudkan masa depan yang lebih cerah dan penuh kebahagiaan.

Setiap orang tentu sudah memiliki bayangan tersendiri terkait dengan masa depan mereka masing-masing. Bagi kamu yang masih sering merasa bingung dengan passion kamu sendiri, dan merasa memiliki ketertarikan dalam banyak bidang tetapi masih belum bisa menspesifikasikannya mungkin kamu perlu membenahi hal tersebut di masa sekarang. Karena hal ini akan sangat erat kaitannya dengan masa depanmu nantinya.

Untuk kalian yang baru saja lulus di bangku sekolah menengah atas (SMA) mungkin kamu bisa memikirkan jurusan yang akan kamu pilih nantinya sekarang agar sesuai dengan bidang yang kamu sukai dan kamu pun akan lebih mudah menggapai masa depan impianmu ketika mencari lowongan kerja Surabaya. Untuk mempermudah kamu dalam menentukannya, mungkin prediksi pekerjaan-pekerjaan paling dibutuhkan tahun 2020 ini bisa memberikan gambaran untuk kamu.

Di tahun 2020 mendatang, menurut prediksi akan muncul beberapa tren kecanggihan teknologi yang menggeser peran manusia, perkembangan media komunikasi yang begitu pesat, komunitas yang semakin besar, dan terhubungnya setiap manusia secara global di ranah digital. Perkembangan teknologi ini akan mengubah cara kita hidup dan bekerja. Beberapa pekerjaan akan hilang dan akan muncul profesi baru yang bahkan saat ini tidak ada.

Pekerjaan Paling dibutuhkan Tahun 2020

Pekerjaan Paling dibutuhkan Tahun 2020
Pekerjaan Paling dibutuhkan Tahun 2020

1. Digital Marketing

Semakin meningkatnya pengguna internet menjadikan internet sebagai salah satu platform penting dalam memasarkan produk dan jasa dari suatu perusahaan. Di kanal digital ini, perusahaan juga dapat melakukan promosi secara spesifik berdasarkan target market yang ingin diincar, mulai dari umur, lokasi, minat, dan lain-lain. Tidak heran profesi digital marketing ini menjadi salah satu profesi yang paling dicari di masa depan khususnya ketika kamu mencari lowongan kerja Jakarta karena terdapat sejumlah perusahaan besar disana yang membutuhkan profesi ini.

2. Data Analyst (ahli data)

Saat ini, sudah sangat banyak perusahaan yang merekrut ahli data (data scientist) untuk mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data yang diperoleh perusahaan sehingga dapat digunakan untuk pengambilan keputusan perusahaan. Uniknya, untuk bisa menjadi seorang data scientist, bukan berarti kamu harus memiliki latar belakang pendidikan sains atau belajar IPA. Profesi ini sesungguhnya bisa dilakukan oleh siapa saja yang punya pengetahuan di bidang komputer dan elektronik, statistik, ekonomi, matematika, manajemen.

Tidak ketinggalan, kamu juga perlu memiliki keterampilan dan kecakapan (soft skills), seperti mampu berpikir kritis, mampu menyaring data, memiliki daya analisis yang kuat, suka bereksperimen, punya rasa ingin tahu yang besar dan mempunyai kemampuan berkomunikasi yang kuat untuk bisa menyampaikan hasil data-data temuanmu dengan baik di hadapan klien.

3. Akuntan atau Auditor

Di tahun 2020 nanti, pertumbuhan lowongan pekerjaan untuk posisi tersebut akan meningkat sebesar 16%. Bagi para lulusan yang berorientasi pada pendapatan, pekerjaan sebagai akuntan adalah pilihan tepat. Hal ini karena adanya proyeksi peningkatan gaji untuk posisi tersebut. Peluang karier seorang akuntan juga akan selalu menjanjikan mengingat hampir setiap perusahaan, lini bisnis, dan bahkan perorangan sekalipun membutuhkan jasa seorang akuntan dalam menganalisa keuangan, membuat laporan keuangan dan laporan pajak.

4. Public Relations (Hubungan Masyarakat)

Public Relation atau yang biasa disebut humas ini sangat erat kaitannya dengan hubungan dengan pemerintahan sehingga sangat dibutuhkan. Masih ingat kan kasus ojek online vs taksi konvensional? Kasus ini membuktikan kalau inovasi di bidang teknologi tidak selalu langsung diterima oleh masyarakat. Teknologi pun juga tidak bisa lepas dari kebijakan pemerintah. Makanya, profesi di bidang humas, khususnya government relation, menjadi sangat dibutuhkan untuk menanggulangi kasus yang seperti ini.

Peran humas atau yang lebih dikenal dengan publik relation juga sangat krusial bagi sebuah organisasi. Humas memiliki peran dalam menciptakan citra baik organisasi , mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang organisasi baik kepada publik, klien ataupun para investor.

5. Praktisi Kesehatan

Praktisi kesehatan masih akan menjadi profesi yang menjanjikan di masa depan khususnya di tahun 2020. Semakin bertambahnya penduduk otomatis akan menyebabkan kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan juga terus meningkat. Hal ini tidak diimbangi dengan jumlah peminat yang ingin menggeluti profesi terutama di bidang kesehatan.

6. Pekerjaan yang Berkaitan dengan Ilmu Komputer dan Matematika

Bidang pekerjaan terkait data yang juga diperkirakan akan semakin diperlukan pada tahun 2020 antara lain termasuk programmer, information security analyst, dan terutama software developer. Anda mungkin sudah melihat sendiri munculnya kebutuhan akan profesi ini melalui pesatnya pertumbuhan perusahaan startup di Indonesia, mulai dari transportasi online, e-commerce, hingga reservasi tiket penerbangan dan hotel via online.

7. Arsitek dan Ahli di Bidang Teknik

Untuk dua bidang ini, World Economic Forum memperkirakan masih akan terus dibutuhkan. Lapangan pekerjaan di bidang teknik di tahun 2020 pun diprediksi akan naik. Secara spesifik, akan ada pertumbuhan pesat di bidang nanoteknologi, biokimia, robotik, dan material. Diperkirakan akan ada 2 juta lapangan pekerjaan di bidang teknik di tahun 2020 untuk profesi arsitek dan ahli teknik lainnya. Perancang yang akan semakin banyak dibutuhkan adalah mereka yang menekuni biochemicals, nanotechnology, robotics, and materials.

8. Ahli Lingkungan

Di tahun 20120, isu lingkungan hidup akan menjadi isu utama yang sering untuk diperbincangkan. Tentunya seorang ahli di bidang lingkungan akan semakin dibutuhkan juga, khususnya untuk ditempatkan di lembaga-lembaga pemerintahan. Para ahli lingkungan ini diperlukan untuk membuat berbagai kebijakan yang berhubungan dengan lingkungan, seperti cara mengolah air limbah, mengurangi polusi udara dan menjaga kelestarian lingkungan. Nah, untuk bisa menjadi seorang ahli lingkungan, kamu dapat mengambil jurusan studi di bidang teknik lingkungan atau environmental engineering saat kuliah.

Di Kota Yogyakarta sudah banyak kampus-kampus yang menyelenggarakan program studi yang satu ini, kamu dapat merantau kesana untuk mengenyam pendidikan di bidang lingkungan. Persoalan tempat tinggal tak perlu cemas, karena Jogja dikenal sebagai kota pelajar kamu akan dengan mudah menemukan kost Jogja murah atau sewa apartemen di Jogja.

9. Marketing

Dibutuhkan orang-orang pemasaran untuk bisa menyampaikan keunggulan penawaran perusahaan kepada berbagai tipe klien. Akan tetapi, marketing yang dimaksud di sini juga harus bisa mengikuti perkembangan teknologi. Jika kamu memiliki skill di bidang online advertising, digital marketing, dan pengelolaan media sosoial maka kamu sangat beruntung. Mengapa demikian? Karena skill-skill seperti itulah yang akan sangat dibutuhkan untuk bekal menjadi seorang pekerja marketing di tahun 2020.

10. Desain Produk (Product Designer)

Berdasarkan laporan yang diperoleh Mamikos, kreativitas adalah skill yang akan paling banyak dicari di sepanjang tahun 2020. Persaingan di dunia bisnis juga akan sangat kompetitif dan tiap perusahaan akan berusaha untuk memiliki ciri khas dari produknya masing-masing. Pekerjaan seperti mendesain mobil dan gadget diprediksi menjadi pekerjaan most wanted di tahun 2020. Jika kamu memiliki skill di bidang ini, maka tingkatkan lah karena kamu akan dicari-cari oleh perusahaan besar ketika mencari lowongan kerja Bandung nantinya.

11. SEO Specialist

Akhir-akhir ini, seiring perkembangan teknologi dan informasi, pekerjaan di bidang ini pun semakin meningkat dan bertambah, salah satunya adalah SEO Specialist. SEO sendiri adalah singkatan dari Search Engine Optimization, dimana dengan menggunakan SEO diharapkan kata kunci / keyword yang ditargetkan bisa di index di halaman pertama dalam mesin pencari (Search Engine), contohya google. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video, pencarian akademik, pencarian berita dan mesin pencari vertikal industri-spesifik.

Sedangkan, SEO Specialist adalah orang yang ahli dalam mengoptimalkan SEO, sehingga halaman website suatu perusahaan menjadi yang paling terdepan saat seseorang melakukan pencarian terhadap kata kunci tertentu. Dengan begitu seorang SEO Specialist menjadi sangat penting dalam Marketing Strategy suatu perusahaan. Umumnya SEO Specialist dibutuhkan di perusahaan digital marketing. Lowongan pekerjaan untuk SEO Specialist diprediksi akan terus meningkat hingga di tahun 2020.

12. Web/Mobile App Developer

Seiring perkembangan gaya hidup digital masyarakat saat ini, kebutuhan untuk menciptakan sebuah aplikasi digital kian meningkat. Pemain besar di industri aplikasi ini adalah aplikasi di sistem operasi Android dan iOS. Lihat saja sekelliling kita, sekarang pesan ojek, memesan makanan, memesan kamar hotel, belanja, dan lain-lain semua bisa dilakukan dengan aplikasi di ponsel kita. Melihat situasi ini, banyak bermunculan para developer iOS dan Android untuk memenuhi kebutuhan dalam pembuatan aplikasi.

Situasi ini pun menjadi lahan pasar yang sangat besar bagi para developer yang ingin menghasilkan pendapatannya melalui aplikasi yang dibuat. Semakin banyak perusahaan, mulai dari perusahaan rintisan (start-up) hingga perusahaan global sekalipun mulai mengembangkan aplikasi web/mobile untuk menjangkau konsumen mereka. Tidak heran profesi pengembang aplikasi akan semakin dicari dan dibutuhkan hingga di tahun 2020 mendatang.

13. Software Developer dan profesi yang berkaitan dengan IT

Di era digital saat ini, hampir semua perusahaan, baik yang kecil maupun besar, membutuhkan sistem komputerisasi untuk memajukan setiap unit bisnis mereka. Teknologi komputer juga diprediksi akan semakin berkembang sehingga lowongan pekerjaan di bidang IT, khususnya untuk profesi programmer dan software developer akan terus meningkat.

14. Manajer

WEF atau World Economic Forum menyatakan bahwa dalam lima tahun ke depan industri di mana pun akan membutuhkan banyak level manajer yang mampu memberikan pandangan luas. Peran para manajer ini dibutuhkan untuk memandu perusahaan menghadapi berbagai perubahan yang sedang terjadi. Jadi, untuk kamu yang memiliki minat dan skill untuk menjadi seorang manajer tak ada salahnya mulai dari sekarang kamu kembangkan skill kamu tersebut. Karena jika kamu berhasil mengembangkan skill itu, kamu akan dicari-cari oleh perusahaan besar untuk bekerja bersama mereka.

15. PSDM

Karir di bidang sumber daya manusia memang tidak ada matinya. Setelah di abad sebelumnya divisi sumber daya manusia (SDM) lebih banyak berperan melakukan perekrutan. Di era baru ini, PSDM berperan memberikan ilmu baru bagi karyawan dengan sejumlah pelatihan untuk menghadapi dunia yang berubah. Selain itu perusahaan juga sangat membutuhkan orang yang mampu mengelola emosi, mampu membuat keputusan sulit dengan alasan yang rasional, berorientasi pada pelayanan, mampu berunding serta bersikap supel di tahun 2020 nanti.

16. Konsultan

Bisnis konsultan mulai populer di Indonesia sejak tahun 1990an. Bahkan pada beberapa tahun terakhir, bidang bisnis konsultasi mulai bertambah dengan munculnya berbagai kebutuhan yang baru. Seperti yang diungkapkan di atas, bidang usaha konsultan adalah memberi nasihat, tidak kurang dan tidak lebih. Sepertinya sederhana, namun bukanlah hal mudah membangun sebuah firma atau perusahaan konsultan yang berhasil.

Dalam beberapa tahun ke depan diperkirakan pertumbuhan bisnis dan perdagangan akan meningkat dua digit. Ini akan membuat bidang konsultasi adalah pilihan karier yang menguntungkan bagi para pencari kerja.

17. Guru/Dosen

Pendidikan adalah aspek paling penting dalam membangun negara. Jika bangsa kita berhasil mencetak generasi unggulan lewat pendidikan yang matang, maka nasib bangsa ini akan berubah. Sektor pendidikan dianggap sebagai sektor lapangan pekerjaan yang tidak akan pernah mengalami surut karena di dunia tidak akan pernah berhenti untuk terus belajar dan mendidik agar anak-anak menjadi semakin pintar. Karena itu profesi mengajar adalah salah satu profesi yang paling aman hingga 20 tahun ke depan.

18. Dokter Gigi

Gigi merupakan bagian tubuh manusia yang sangat penting. Berguna untuk mengunyah makanan, banyak orang yang sering mengabaikan kesehatan gigi. Padahal jika gigi rusak, efeknya bisa berbahaya. Ada banyak saraf-saraf kecil yang ada di bawah gigi. Maka dari itu, menjaga kesehatan gigi adalah hal yang penting.

Dari kecil kita sudah diajarkan untuk rutin mengecek gigi ke dokter gigi bukan? Apakah kalian pernah terpikir untuk menjadi dokter gigi ketika dewasa nanti? Meski banyak orang meremehkan kesehatan gigi bukan berarti profesi dokter gigi tidak laku. Di tahun 2020 nanti, peran dokter gigi ini akan sangat dibutuhkan mengingat banyak orang yang akan perduli dengan kesehatan mereka.

19. Ahli Bedah

Teknologi sudah semakin canggih, penyakit juga tidak mau kalah. Banyak penyakit baru bermunculan dimana penyakit tersebut membutuhkan keahlian dari seorang dokter ahli bedah. Tahun 2018 akan menjadi tahun yang sangat menjanjikan bagi mereka yang berprofesi sebagai ahli bedah. Meski sulit untuk menjadi ahli bedah, bayaran yang didapat sangatlah setimpal.

20. Pelatih Fitness

Salah satu olahraga yang cukup digandrungi sekarang adalah olahraga di tempat gym. Tentu bagi mereka yang awam tentang dunia fitness, begitu masuk ke tempat gym akan bingung harus melakukan apa. Disinilah peran seorang pelatih fitness akan dibutuhkan. Pelatih fitness bisa membantu mereka yang ingin lebih paham tentang dunia fitness. Bagaimana cara menggunakan alat di gym, otot-otot tubuh, diet, dan gaya hidup sehat. Di tahun depan, kebutuhan akan seorang pelatih fitness akan semakin bertambah lagi seiring meningkatnya orang-orang yang ingin mengikuti gaya hidup sehat. sumber

Subscribe

Trimakasih untuk kunjungan anda di Benyut.com untuk update info terbaru, Silahkan isi email anda. Trimakasih

No Responses

Tinggalkan Balasan