Cara Mudah Dapat Skor TOEFL diatas 500

Banyak orang yang menilai bahwa Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) merupakan suatu tes yang sulit. Padahal tidak selamanya seperti itu, jika saja waktu sebelum mengikuti tes dapat digunakan untuk melakukan beberapa hal yang dapat meningkatkan nilai atau skor toefl tinggi di atas 500 mungkin anggapan seperti di atas tidak akan keluar.
Inilah beberapa tips dalam mencapai skor tinggi pada Tes TOEFL yang kami kutip dari Englishteachermelanie.

1. Kenali Apa Itu TOEFL

TOEFL merupakan suatu tes kemampauan dalam berbahasa inggris yang bermanfaat dalam mengukur kempetensi bahasa inggris seseorang seperti aspek membaca, mendengarkan, berbicara dan juga menulis.

2. Persiapkan Diri Sebelum Tes

Agar berhasil dalam tes TOEFL dan memperoleh skor yang maksimal, maka paling tidak ada enam bulan hingga satu tahun untuk waktu persiapan, apalagi jika Anda belum perna mengetahui dan memahami pola tes ini jauh sebelumnya maka langkah untuk mengikuti kursus TOEFL online maupun offline bisa menjadi solusi.
Lagi Populer Tempat Belajar Toefl Online

3. Perbanyak Kosa Kata Dengan Membaca dan Mendengar Banyak Hal

Jika Anda ingin mengikuti memperoleh TOEFL yang tinggi maka jangan hanya membaca atau mendengar hal-hal yang Anda sukai.
Sebaiknya Anda juga harus membaca banyak hal (pengetahuan) untuk memperbanyak kosa kata yang bisa dihafalkan.
Karena jika nanti Anda mengikuti TOEFL, Anda akan berjumpa dengan banyak tulisan dari berbagai bidang seperti geografi, sejarah, astronomi dan lain sebagainya.

4. Biasakan Membuat Catatan Yang Baik

Kebiasaan dalam mencatat hal-hal penting dalam sebuah rekaman TOEFL itu sangat baik dalam meningkatkan keterampilan tes TOEFL.
Karena pada sesi mendengarkan dari TOEFL, adapun rekaman tersebut hanya akan di perdengarkan satu kali tanpa diulang sama sekali.
Oleh sebab itu, biasakan mencatat kata-kata penting yang nantinya bisa kita gunakan dalam menjawab soal pertanyaan TOEFL.

5. Berlatih Dalam Pengucapan Dan Artikulasi Bahasa Yang Jelas

Mungkin Anda masih mengalami kesulitan dalan pengucapan bahasa Inggris.
Memang pengucapan bahasa Inggris tidak harus sempurna, namun artikulasi bahasa menjadi poin utama agar bisa untuk dipahami.

6. Belajar Menggunakan Qwerty Keyboard Dengan Baik

Beberapa dari jenis tes TOEFL ada yang dilakukan menggunakan fasilitas jaringan online. Jadi untuk menghindari kegagalan biasakanlah diri Anda untuk menggunakan qwerty keyboard.
Ini disebabkan diwaktu mengikuti tes Anda harus menulis oleh sebab itu perlu untuk memiliki keterampilan mengetik dengan baik.

7. Pelajari Cara Menulis Esai Dengan Bahasa Inggris

Selain menjawab soal, mendengarkan ada juga tes menulis esai dalam bahasa Inggris pada TOEFL yang biasanya ada di akhir tes.
Anda menulis sebanyak 300 kata dengan tempo hanya 30 menit saja.

8. Tetap Tenang Dan Rileks

Jangan tegang dalam menghadapi TOEFL. Bersikaplah tetap tenang dalam mengikuti TOEFL sekalipun memang tes ini bukan merupakan tes yang cukup mudah, namun tetap santai bisa membuat Anda lebih baik daripada merasa gelisah dan tegang malah justru dapat merusak konsentrasi Anda.

9. Ikutlah TOEFL Lebih Dari Satu Kali

Lancar kaji karna diulang, pepatah lama namun sepertinya masih bisa untuk di pedomani.
Di saat Anda pertama kali mengikuti tes TOEFL dan hasil yang Anda peroleh belum seperti yang diharapkan, jangan gengsi untuk mencobanya lagi.
Dengan mengikuti tes TOEFL lebih dari sekali Anda akan mengetahui dimana letak kesalahan dan memperbaikinya, biasanya akan terjadi proses belajar yang cepat. Bukankan pengalaman ikut tes TOEFL adalah guru yang paling baik.
Selamat berjuang…

Buat Yang mau serius ingin Capai Skor TOEFL nya

Ada Materi Pendukung dari TOEFL Mastery

Selama tanggal 5- 15 November 19 Ada Diskon: 50%

Dengan Kode Kupon: TOEFL50 Buruan..

Sebelum Kelewat..

 

Subscribe

Trimakasih untuk kunjungan anda di BungIwan.com untuk update info terbaru, Silahkan isi email anda. Trimakasih

No Responses

Tinggalkan Balasan